News

CIA Bentuk Tim Khusus Untuk Hadapi WikiLeaks

Menurut harian The Guardian, tim WTF dipimpin oleh divisi anti terorisme, namun juga melibatkan staf antardivisi di tubuh CIA. Beranggotakan 24 orang, tim itu bertugas memantau ratusan ribu dokumen yang, dikeluarkan oleh WikiLeaks secara bertahap setiap hari sekaligus menganalisis dampak negatif dari memo yang dibocorkan itu. Penyelidikan terutama dilakukan untuk melihat pengaruh WikiLeaks terhadap hubungan CIA dengan beberapa negara. Pasalnya, sejumlah memo yang dipublikasikan WikiLeaks ada yang menyinggung rahasia dan operasi CIA.

Menurut harian Washington Post, gugas tugas itu bernama WikiLeaks Task Force. Menariknya, bila disingkat, nama gugus tugas itu menjadi WTF.
Singkatan nama gugus tugas ini akhirnya menjadi perhatian media massa. Pasalnya, dalam bahasa pergaulan, WTF itu berkonotasi negatif dan vulgar, karena merupakan singkatan dari, maaf, What The Fuck.
Di negara-negara berbahasa Inggris, kata tersebut umumnya dipakai sebagai ungkapan keterkejutan dalam menanggapi sesuatu, biasanya diucapkan dengan nada mengumpat.